CERITA

Berlibur Di Kolam Renang Mangkubumi

By

Hai Sahabat Pena Meriani!

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga adalah hal yang menggembirakan. Pergi berlibur hari minggu ini tidak direncanakan. Semua serba mendadak.

Hari menjelang siang, saya mengusulkan untuk pergi keluar rumah. Suasana butuh piknik. Rasanya jenuh sekali seharian di rumah. Meskipun sedang ada tugas menulis untuk bulan Februari ini.

 

Akhirnya Pak suami mau berangkat, awalnya akan pergi mencari “sebongkah emas” untuk sang istri hi hi bercanda.

 

Suami mengajak anak untuk berenang dan saya pun manut saja sesuai keinginan anak dan suami. Tugas istri adalah bawa bekal karena mungkin saja di tempat berlibur butuh tambahan tenaga dari makanan.

Karena acaranya secara mendadak maka persediaan bekal pun serba mendadak yaitu asal bawa yang ada di rumah. Lumayan sebagai pengganjal lapar.

Tiba di lokasi renang, suasana masih ramai meskipun hari sudah sangat siang. Tetap ramai tentunya dikarenakan hari minggu, hari untuk kebersamaan bersama keluarga.

Tiket masuk lumayan murah yaitu hanya Rp 15.000 saja perorang. Kami bertiga masuk melalui pintu pertama. Tiket hanya beli untuk dua orang dewasa, yaitu saya dan pa suami, sedangkan anak saya tidak usah pakai tiket karena masih kecil.

Lihatlah pemandangan kolam renang ini sangat indah. Suasananya penuh dengan nuansa alam yang benar-benar alami. Pegunungannya masih asli. Namun, ada beberapa tambahan yaitu joglo joglo yang baru untuk berteduh para pengunjung.

Gambar Kolam

Kolam ini merupakan kolam yang paling bertahan lama. Sejak saya sekolah dasar, kolam ini sudah ada. Kolam lainnya yang ada di Tasikmalaya adalah kolam renang Dadaha, kolam renang Aboh, kolam renang Linggajaya, kolam renang TeeJay, dan lain-lain.

Namun, kolam renang Mangkubumi merupakan tempat yang recomanded bagi keluarga menengah. Biaya tiketnya lebih murah dengan nuansa pegunungan yang indah dan nyaman.

Berenang di sana bisa lupa waktu. Anak saya pun tak mau beranjak ketika sudah diperingati untuk segera keluar dari kolam.

Gambar Anak Mulai Beranjak

Akhirnya anak saya keluar dari kolam karena makin lama kulitnya makin terlihat hitam. Hi hi panas panasan membuat kulit gosong.

Setelah selesai, kami makan siang. Menyantap bekal yang dibawa dari rumah. Rasanya nikmat bila makan bersama keluarga.

Dari kondisi seperti inilah suasana keluarga harmonis terbentuk. Akan memaknai kebersamaan walaupun tidak direncanakan. Bersyukur bisa piknik menghabiskan waktu liburan di kolam renang Mangkubumi.

Silahkan dicoba..

 

You may also like

Comments (23)
  1. Dian Restu Agustina 2 bulan ago

    Mbak lupa diinfokan lokasi Kolam Renang Mangkubumi ini dimana dan akses ke sana bagaimana. Terus ada apa lagi selain kolam renang.
    Siapa tahu saya bisa mampir kapan-kapan 🙂

    Reply
    • meriani 2 bulan ago

      Waah iya mba dian…ini tulisan saya yang ekspres…yang penting tulis..padahal ada yang belum tersampaikan…lokasinya di jalan mangkubumi kota tasikmalaya. Mba

      Reply
  2. Dwi 2 bulan ago

    Ya ampuuun harga tiketnya murcee yaa… Etapi ini di mana sih, penasaran euy…

    Reply
  3. steffifauziah 2 bulan ago

    duh enaknya nyebur kolam wkkw, saya udah lamaaa banget enggak berenang. kangen euy. tapi apa mau dikata paksu enggak suka renang dan susah buat anterin istrinya renang wkwkwk. makasih sharingnya bun, nanti pan kapan mampir ah kesini ~

    Reply
    • meriani 2 bulan ago

      Saya juga sudah termasuk jarang renang…cuma lihatin anak berenang…

      Reply
  4. Megha 2 bulan ago

    Harga tiketnya murah yah mbak.. btw fasilitas yang disediakannya apa aja nih mbak disana?

    Reply
  5. Melina Sekarsari 2 bulan ago

    Kolam renang Mangkubumi di mana, Teh?

    Kolam renang memang cocok banget jadi tempat wisata keluarga. Anak-anak mana coba yang nggak suka main air? Sebagian besar pasti suka. Tapi itu boleh bawa bekal dari rumah, ya? Beberapa kolam renang di tempatku nggak membolehkan. Biar kita jajan di kantin atau kafe mereka, gitu, hahaha …

    Reply
  6. hobiutami.blogspot.com 2 bulan ago

    Saya baru satu kali ke Tasikmalaya. Kesan saya kota dan alamnya lumayan indah. Baca tulisan Mbak Meri tentang kolam renang ini sepertinya juga menarik meskipun dengan tiket yang murah. Semoga kapan-kapan saya bisa datang ke kota ini lagi.

    Reply
    • meriani 2 bulan ago

      Iya mba …silahkan berkunjung ke tasikmalaya lagiiii…murah murah tempat renang nya

      Reply
    • meriani 2 bulan ago

      Ayo mba berkunjung ke tasikmalaya lagi

      Reply
  7. lisa lestari 2 bulan ago

    Anak-anak kalau sudah melihat kolam renang memang suka nggak inget waktu. Di tempatku kolam renangnya juga masih segini tiket masuknya. Tapi anak di atas 1 tahun sudah dihitung. Saya juga senang maen air bareng anak. Padahal nggak bisa renang. Hihi

    Reply
  8. Haeriah 2 bulan ago

    Anak-anak juga paling suka kalau diajak ke kolam renang. Btw, harga tiketnya lumayan murah. Bisa sering-sering main ke sana ya,Mba…

    Reply
  9. Yenny 2 bulan ago

    Lokasi Dimana ini mbak? Biasanya klo harga Murah gitu suka ga bersih ya… Tapi ini bersih,kayanya juga ramah Anak. View gunung, I love it 😍😍

    Reply
  10. liesdiana yudiawati 2 bulan ago

    Kolam renang dengan tiket murah pasti byk pengunjingnya. Pengen jg ke sana

    Reply
  11. Yasinta Astuti 2 bulan ago

    Alamatnya dong mbak. Siapa tau kapan – kapan bisa jajal juga sambil jalan – jalan

    Reply
  12. Tatiek Purwanti 2 bulan ago

    Jadi ingat bahwa kami sekeluarga sudah lama tidak ke kolam renang. Pasti senang banget bisa ber-family time sambil byur-byuran, ya 🙂

    Reply
  13. Mba ini template batukah? Bagus. Baru lihat. Ngomong-ngomong mba kola renang mangkubumi itu ada di daerah mana? Apa ada yang terlewat aku baca ya. Soalnya murah ya dan kayaknya itu tempatnya enak

    Reply
  14. Juli Dwi Susanti 2 bulan ago

    Kolam renang adalah tempat hiburan yang seharusnya menempati porsi pertama dan menyenangkan bagi keluarga, kalau kaya gini suka bangeeet

    Reply
  15. Nurdiah 2 bulan ago

    Mbak, tempatnya dimana?
    Kok ada nuansa gunung…berarti air dingin yaaa
    Pantes anak anak enggak mau ke atas, lha wong kena panas di air yang dingin…jadi pengen

    Reply
  16. dewi apriliana 2 bulan ago

    Tempatnya cukup asri dan luas ya, mbak. Termasuk hebat lho ini kolam renangnya. Masih bisa bertahan setelah sekian tahun. Mungkin karena dilengkapi dengan mainan perosotan itu ya. Jadi pengen berenang

    Reply
  17. Eni Rahayu 2 bulan ago

    Mirip banget sama anak saya kalau gak bosan gak mau keluar dari kolam, hehehe. Apalagi tiketnya juga murah banget ya

    Reply
  18. Jeanette Agatha 2 bulan ago

    Wah tempatnya cukup asik juga, lumayan bagus untuk ukuran harga tiket segitu.
    btw, Mangkubumi ini di daerah mana ya, mbak?

    Reply

Post A Comment

Your email address will not be published.