Pantai Timur Pangandaran
CERITA

Seru lho, liburan di Pangandaran!

By

Hai pecinta Pena!

Hari ini saya mau berbagi cerita mengenai liburan di hari Raya Idul Fitri. Liburannya bersama keluarga besar. Seru abis, deh!

Nah di awali saat dari penginapan ya!

Serasa masih harus sahur. Jam 03.00 pagi sudah bangun. Setelah subuh, saya, adik, mamah dan bapak sudah bangun lebih dahulu dari pada anak-anak dan atau cucu.

Dari penginapan, kami berjalan kaki, menyusuri jalan menuju pantai Timur Pangandaran. Di sana kami menunggu munculnya sang Matahari. Ternyata di pantai Timur sudah banyak pengunjung yang sama-sama menunggu terbitnya matahari.

Matahari belum juga muncul. Akhirnya kami melihat di sekitar pantai ada yang menjual baju-baju pantai. Kami memilih baju sambil menunggunya. Tak lama kemudian muncullah sang matahari yang indah.

Pantai Timur Pangandaran
Photo pribadi 16-06-2018 Pangandaran

Saya langsung lari untuk memotret pemandangan terindah, yang sedang dialami. Matahari tampak kuning kemerahan. Muncul perlahan, sampai agak tinggi di atas permukaan laut. Wah, luar biasa menakjubkan, indah, mempesona dan tiada tanding keindahannya.

Pantai Timur Pangandaran

Setelah mendapatkan keindahan alam dari sang surya, saya melanjutkan memilih baju buat anak. Lalu, kami langsung menuju penginapan kembali untuk membangunkan anak-anak.

Baju Pantai Murah Meriah

Selain baju pantai, kami juga memilih ikan asin buat oleh-oleh. Semua jenis ikan tersedia di Pusat Penjualan Ikan. Harganya relatif bisa dijangkau.

Pusat Belanja Ikan Asin

Anak-anak dibangunkan untuk sarapan. Sarapan yang ada adalah nasi uduk. Nasi uduk ini dijual oleh ibu-ibu yang datang ke penginapan. Harganya lumayan murah. Cukup buat sarapan pagi.

Sarapan pagi sudah selesai dan kami beranjak ke pantai untuk bermain bersama ombak dan pasir. Deburan ombak sudah memanggil. Kami ikut berbaur dengannya, dari pagi sampai menjelang siang. Alhamdulillah memuaskan, tidak ada penasaran lagi dengan keindahan pantai Pangandaran ini. Apalagi teruntuk Pendi. Pendi baru pertama kali pergi ke pantai.

Siang hari waktunya beristirahat. Dilanjutkan dengan melihat pemandangan yang lainnya, yaitu pantai Timur Pangandaran. Di pantai ini kami makan siang. Selama perjalanan ke pantai Timur, kami menggunakan mobil odong-odong yang memiliki lagu-lagu asyik.

 

Mobil odong-odong itu, kami sewa sebanyak dua saja, karena kami berjumlah sekitar 13 orang. Dalam perjalanan kami saling berkejaran. Seru-seruan naik mobil odong-odong. Teriakan seru terdengar oleh semua orang yang ada disepanjang perjalanan.

Tiba di pantai Timur Pangandaran, kami memesan bakso. Rasa lapar sejak pagi setelah bermain dipantai, terkikis sudah dengan segarnya rasa baso yang agak sedikit pedas. Wah, segarnya luar biasa.

Bersama Ibu Tercinta

 

Baso Pantai Timur Pangandaran

Dilanjutkanlah dengan berfoto bersama di tepi pantai. Alangkah indahnya pemandangan di sana. Tak lama kemudian kami kembali ke penginapan, karena masa menyewa mobilnya adalah selama satu jam.

Bersama Pa Suami di Pantai Pasir Putih Pangandaran

Sore hari kami pergi ke Cagar Alam. Menuju pesisir pantai putih. Mengambil batu karang yang kecil-kecil. Sekarang pantai ini penuh dengan perahu nelayan, sehingga pemandangannya terhalang oleh banyaknya perahu layar.

Tiga Saudara di Pasir Putih

Waktu sudah mulai sore hampir magrib. Kami kembali ke penginapan, untuk melanjutkan aktivitas lainnya, yaitu mencari makanan untuk makan malam.

Itulah kegiatan kami sepangang hari, dimulai dari memotret matahari terbit sampai menyusuri Cagar Alam. Alhamdulillah. Indahnya perjalanan wisata ini.

You may also like

Comments (19)
  1. Dira 10 bulan ago

    Pantai Pangandaran 😍
    Belum pernah kesana saya Mbak Meriiii. Semoga kelak bisa singgah sebelum balik merantau lagi.

    Reply
    • meriani 10 bulan ago

      semoga mba bisa ke Pangandaran ya,..di doakan

      Reply
  2. Siti Nur Maftuhah 10 bulan ago

    Wah, lebaran di pangandaran. Macet nggak? Sudah lama ingun ke Pangandaran, tapi suami malas sama macetnya.

    Reply
    • meriani 10 bulan ago

      gak macet mba,, waktu hari kedua lebaran…tp pas hari ketiga lebaran sangat macet…

      Reply
  3. Bety Kristianto 10 bulan ago

    Aku baru sekali dtang dan menginap di Pangandaran. Sayang waktu itu gak kebagian sunrise dan sunset hehe..

    Reply
    • meri 10 bulan ago

      Wah sayang banget yah tidak melihat sunrise sanset nya….ayo ke Pangandaran lagi mba

      Reply
  4. Septarini 10 bulan ago

    Wah, keren mbak fotonya… Benar-benar momen yang mahal, sayang untuk dilewatkan.

    Reply
    • meriani 10 bulan ago

      iya…foto nya dikoleksi, buat kenang kenangan mba

      Reply
  5. Sunarti kcaribu 10 bulan ago

    Wah, seru banget ya mbak,
    Jadi pengen berkunjung ke sana

    Reply
    • meri 10 bulan ago

      iya mba, seru banget…ayo dicoba…murah meriah ko

      Reply
  6. megha 10 bulan ago

    Pasti penuh banget yah mbak krna musim liburan? Disana skrg banyak hotel2 yang ngasih pemandangan yang bagus.. duh jadi ingin k pangandaran deh

    Reply
    • meriani 10 bulan ago

      iya penuh banget mba, pas musim liburan sekolah….hotelnya sekarang sudah banyak…baru baru

      Reply
  7. Eni Rahayu 10 bulan ago

    Seru sekali mbak bisa melihat matahari terbit… indah ya…

    Reply
    • meri 10 bulan ago

      Iya benar mba..ingin balik lagi ke Pangandaran kalau dekat..

      Reply
  8. Yasinta Astuti 10 bulan ago

    Seru banget ya mbak liburannya. Pangandaran tapi jarang sepi pengunjung ya, selalu rame.
    Jadi pengen ke Pangandaran lagi

    Reply
    • meriani 10 bulan ago

      He he iya memang jarang sepi.. Tempat paling seru deh..

      Reply
  9. Emmy Herlina 10 bulan ago

    Asyiikk nih. Jadi pengen liburan ke sana deh 😅

    Reply
  10. meriani 10 bulan ago

    Iya mba emmy…ayo ke pangandaran

    Reply
  11. Javamarina Holiday 7 bulan ago

    Jangan lupa mampir bu ke pulau seribu Jakarta.

    Reply

Post A Comment

Your email address will not be published.