QUOTE

Sedia Payung Sebelum Hujan

By

Hai pecinta Pena!

Dalam kehidupan sehari-hari kita selalu dihadapi oleh berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut pastinya untuk tujuan tertentu yang mendatangkan kemaslahatan.

Dalam kenyataannya  banyak orang yang lupa untuk merencanakan sesuatu dengan maksimal. Seperti contoh membuat penulisan buku.

Dalam penulisan buku, kita harus punya rencana agar apa yang kita tuliskan sesuai dengan keinginan pembaca.

Yaitu mengikuti alur yang pada akhir bacaan terdapat ending atau kesimpulan yang sangat bermakna.

Maka dari itu kita harus mempersiapkan rencana penulisan berupa outline. Jika tidak ada outline, maka apa yang kita tuliskan bisa tanpa arah, menyebar ke mana-mana.

Contoh lainnya yaitu ketika kita melakukan pekerjaan di laboratorium. Pekerjaan di laboratorium sangat rentan terhadap adanya infeksi, maka kita harus siap melindungi diri dari adanya kontaminasi dengan menggunakan alat pelindung diri dan sangat diperlukan juga adanya vaksin. Sebelum terjadinya kecelakaan kerja akibat kontaminasi, maka kita harus melindungi diri dengan seksama

Nah, seperti itulah beberapa contoh arti kata sedia payung sebelum hujan

 

You may also like

Comments (21)
  1. hani 12 bulan ago

    Dalam setiap langkah kita harus siap ya dengan melindungi diri. Sedia payung sebelum hujan. Minum vitamin supaya sehat dll

    Reply
    • meriani 11 bulan ago

      betul mba haniiii…harus selalu siap apapun

      Reply
  2. HeNee 12 bulan ago

    Ya mba, bener. Dalam setiap kegiatan harus selalu siap sedia untuk segala kemungkinan yah.

    Reply
    • meriani 11 bulan ago

      siaga ,…siap dan jaga jaga he he

      Reply
  3. Dwi Arumantikawati 12 bulan ago

    Betul mba, lebih baik sedikit repot di awal daripada menyesal ya..

    Reply
  4. Dawiah 12 bulan ago

    Setuju. Setiap mau melakukan sesuatu harus dipersiapkan dahulu segala sesuatunya agar tidak repot nantinya. Yah, seperti sedia payung sebelum hujan

    Reply
  5. steffifauziah 12 bulan ago

    Bener banget setuju mba

    Reply
  6. Dian Restu Agustina 12 bulan ago

    Seuju. Kalau sudah sedia payung maka kapanpun hujan enggak akan bingung. Begitu juga sebuah hal jika sudah direncanakan sebelumnya, akan berjalan dengan lebih tertata

    Reply
    • meriani 11 bulan ago

      terimakasih mba dian…betul ya..makin tertata jadinya

      Reply
  7. Damar Aisyah 12 bulan ago

    Dalam pekerjaan rumah tangga sepertinya juga butuh filosofi ini, sedia payung sebelum hujan, sedia bumbu sebelum masak, heheheh

    Reply
  8. Wiwid Vidiannarti 12 bulan ago

    Kalau sedia camilan sebelum laper saat bangun tengah malam, boleh juga, kan? Hihihihi

    Reply
    • meriani 11 bulan ago

      waah sedia camilan sebelum lapar …itu sih sayah banget

      Reply
  9. Srie Ningdih 12 bulan ago

    Dalam hidup kita mang perlu perencanaan yg matang, untuk masa depan yg lebih baik. Tentu perlu pelindung untuk semua kegiatan ya Mba.

    Reply
  10. Dian Cahyadi 12 bulan ago

    Setuju mba. Buat aku nol komo nol sekian persen kemungkinan apapun selalu ada. So kalo udah dipersiapkan dengan baik maka bisa meminilisir akibat buruknya.

    Reply
  11. Anggraeni Septi 12 bulan ago

    Setuju pakai banget. Kadang mikirnya ribet dan repot di persiapan, tapi setelahnya akan lebih mudah.

    Reply
  12. Enni Kurniasih 12 bulan ago

    Ini petuah Mamaku banget, deh. 😀

    Reply
  13. Bety Kristianto 12 bulan ago

    Saya juga penganut faham ini hehehe. Daripada ribet di belakang, mendingan rempong di depan.

    Reply
    • meriani 11 bulan ago

      betul betul mendingan repot dulu ya…

      Reply

Post A Comment

Your email address will not be published.