TIPS

6 Hal yang harus diperhatikan agar nyaman belajar! Nomor 6 yang paling saya sukai!

By

Hai pecinta Pena!

Belajar merupakan cara kita untuk memperoleh suatu ilmu pengetahuan.

Dalam menyerap ilmu pengetahuan diperlukan suasana nyaman agar tidak mengganggu konsentrasi.

Ada beberapa cara agar dapat belajar dengan suasana nyaman, diantaranya :

1.Carilah lingkungan yang sepi.

Suasana sepi akan memberikan efek konsentrasi menjadi tinggi.

2. Baju yang dipakai terbuat dari bahan yang adem, tidak cepat gerah atau panas bahkan gatal.

Bahan yang dipakai akan membuat tubuh menjadi nyaman sehingga pemusatan pikiran hanya pada penyerapan ilmu pengetahuan. Jika baju panas atau bahkan membuat gerah dan juga gatal-gatal tidak enak dipakai, maka komaentrasi akan tertuju pada baju yang tidak nyaman.

3. Carilah udara sejuk

Udara sejuk merupakan udara yang diperkirakan tidak banyak polutan. Udara yang bersih membuat pernapasan kita tidak terganggu. Jika pernapasan terganggu maka kita tidak akan kerasan untuk berlama-lama belajar.

4. Daya penerangan atau lampu yang cukup

Daya penerangan yang cukup, akan membuat belajar makin kondusip. Apa yang dipelajari akan terlihat dengan jelas, dan akan berbeda dengan cahaya redup.

5. Nutrisi yang cukup

Nutrisi yang cukup saat belajar sangat penting, karena otak memerlukan energi. Jika ย tidak cukup energi maka akan mudah lelah sehingga konsentrasi akan cepat hilang.

6. Alunan musik slow yang nyaman didengar.

Alunan musik bisa memperkuat daya belajar. Semangat belajar akan makin terpacu, selain itu daya tahan tubuh juga bisa meningkat. Makin tahan lama untuk belajar.

Demikianlah 6 hal yang harus diperhatikan atau dikondisikan nyaman saat belajar.

You may also like

Comments (22)
  1. Megha 12 bulan ago

    No 2 gak kepikiran loh mba.. bener juga yah faktor baju yg dipake juga ngaruh.. klo tiap nulis saya selalu semangat klo ditemanin kopi dan suka lupa waktu klo udah ngerjain di cafe sambil berselancar drakor haha makasi mba tipsnya

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      Iya saya juga suka kopi..dan sampai lupa waktu

      Reply
    • meriani 12 bulan ago

      Iya ..kejadian pas waktu itu pakai baju yang sedikit panas…dah deh ga betah belajar

      Reply
  2. Dian Restu Agustina 12 bulan ago

    Mbak, nomor 6 akuuu banget tuh..
    Asal bukan musik yang bikin galau dan mellau..hihihi

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      Iya betul..makin konsentrasi..asal jangan musik yg ramai

      Reply
  3. Dawiah 12 bulan ago

    Kalau saya nomor enam itu malah bikin mata saya susahmelek alias bobo. hehehe

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      Wkwkwkw malah kantuk ya mba…insyalloh gak kok kalau murotal

      Reply
  4. Damar Aisyah 12 bulan ago

    Nomor 6 penting banget buat saya, kalau gak ada musik saya malah ngantuk. Hehehe

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      Musik murotal apalagi..pasti jadi konsentrasi…yakin

      Reply
  5. hani 12 bulan ago

    Iya musik bisa menambah semangat belajar tuh. Nah…tapi kalo rameยฒ belajar di meja makan jadi harus pakai ear phone deh. Soalnya beda selera musik uy…

    Reply
  6. Eni Rahayu 12 bulan ago

    Yess… setuju dengan semua tipsnya mbak, saya suka yang terakhir. Dulu pas sekolah karena suka musik saya malah lupa belajar dan keasikan denger musik, haha

    Reply
  7. Dwi Arumantikawati 12 bulan ago

    Iya betul banget apalagi no. 5 klo kurang nutrisi malah sulit konsentrasi

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      iya nutrisi sangat penting…kalau tidak cukup nutrisi akan mudah lemas karena laparrr he he

      Reply
  8. Dian Cahyadi 12 bulan ago

    No 6 ….
    Aku banget! *toss mba

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      Tosss ah…semangat belajar mba Dian…

      Reply
  9. Sunarti kcaribu 12 bulan ago

    Wah, tipsnya keren nih, jadi semangat nulus ya kalo suasana sudah mendukung

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      benar mba, makin semangat menulis….

      Reply
  10. Nanik K 12 bulan ago

    Kalau saya pakai alunan musik, malah bikin ngantuk atau malah jadi ikutan nyanyi hihihi … jadi ndak kelar2 nulisnya.๐Ÿ˜Š
    Tips 1-5 nya oke bingit mbak ๐Ÿ‘

    Reply
    • meriani 12 bulan ago

      Ok mba…begitu ya pengalamannya..lucu juga..jadi ikutan nyanyi he he…kalau saya musik murotal mba, yang spesial buat belajar…coba deh mba..pasti berpahala…

      Reply
  11. erny Kusumawaty 12 bulan ago

    Hmmm…no. 6 asyikkk..
    ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    Reply

Post A Comment

Your email address will not be published.